widgeo.net

Senin, 25 Juli 2016

Sebenarnya Nokola Tesla lah Terhebat

Nikola Tesla
Nikola Tesla… Lahir : 10 Juli 1856;  Meninggal: 7 January 1943
> Seorang penemu hebat yang selalu berpikir tentang bagaimana memajukan dunia.
> seorang yang terus bereksperimen dan ‘memperbaiki’ sesuatu yang tidak rusak.
> seorang penemu yang bahkan mengabaikan dunia dan kehidupan disekelilingnya.
Dia terobsesi dan itu bahkan membuat dia menderita.
Lebih dari seratus tahun lalu , seorang warga negara amerika keturunan serbia bernama Nikola Tesla mulai bereksperimen untuk menemukan sesuatu yang hebat.
Saat itu di mana dunia kebanyakan masih di terangi oleh cahaya lilin, sebuah sistem elektrik yang berikutnya di kenal sebagai AC (Alternating Current) / Arus Bolak-balik akhirnya ditemukan oleh beliau dan
sampai sekarang terpakai menghidupi setiap rumah diplanet ini !.
“Lho, Tapi saya pikir Thomas Alva Edison adalah bapak Listrik ?”                                                                                                                              ~ Semua Orang

“Bukan !!!, itu Tesla, berterima kasih lah pada Tesla”

Ketika semua orang berpikir tentang Thomas Edison, sebenarnya mereka sedang mengacu pada orang yang menemukan Lampu pijar. Tapi faktanya Thomas edison bahkan bukan penemu lampu pijar ! , dia hanya mengembangkan ide dari 22 orang sebelumnya yang merintis lampu pijar sebelum dia. Edison sendiri hanya menemukan cara menjual lampu pijar itu.
Tesla sebenarnya sempat bekerja pada Thomas Edison pada awal karirnya, dan Edison yang pintar dan mengetahui bakat Tesla menawarkan kontrak kerja sama senilai kira-kira 1 juta dollar kurs saat ini untuk membantunya menyelesaikan masalah yang menghambatnya dalam menyelesaikan mesin pembangkit arus listrik searah. (penyaluran arus listrik searah sudah tidak terpakai pada transmisi tenaga listrik jaman sekarang karena arus bolak-balik Nikola tesla jauh lebih baik dan lebih mudah digunakan).
Tesla berhasil memperbaiki mesin itu dan ketika meminta bayaran yang dijanjikan, pak Thomas ini menolak dan berkelit.
Thomas Edison pada dasarnya non-penemu yang beroperasi dilingkup penemu. dia lebih mengukur kesuksesan temuan dari berapa banyak temuan itu bisa menghasilkan uang.
Thomas Alva Edison adalah murni seorang CEO ! bukan penemu , untuk menyelesaikan suatu proyek, dia lebih memilih untuk merekrut orang-orang yang bisa membantu dia.
Tesla lebih dikenal sebagai seseorang yang menemukan banyak hal luar biasa tapi malah lupa menuliskannya. sementara Thomas, dikenal sebagai orang yang sangat cepat melapor ke kantor hak cipta untuk mematenkan suatu temuan yang dikerjakan oleh pekerjanya.
Setelah berhenti dari Thomas Edison, Tesla sibuk mengerjakan proyek terbarunya yaitu ‘Arus Bolak-Balik’. Ini makin memicu peperangan dengan Thomas yang saat itu sedang gencar-gencarnya memasarkan sistem elektrik arus searahnya.
Thomas geram dengan hal ini, ditambah sebuah kertas ilmiah sudah membahas dua hal ini. “Sistem arus searah Thomas memerlukan sebuah pembangkit listrik setiap 1,5 km2 dan tidak sanggup mentransmit listrik ke tempat yang jauh jika dibandingkan dengan Arus listrik bolak-balik yang menggunakan kabel yang lebih tipis, mempunyai voltase yang lebih tinggi serta jangkauan listrik yang luas.”
Jadi Apa yang Thomas Edison Perbuat ???,
Para tetangga disekitaran lingkungan rumahnya mulai heran dan menyadari begitu banyak hewan
peliharaan mereka seperti kucing dan anjing hilang entah kemana. ini ulah Edison!!!, dia membayar anak-anak sekolah masing-masih 25 cent untuk menculik satu kucing atau anjing.
WOW.. dia lalu memamerkan anjing dan kucing ini secara umum lalu mengontak mereka menggunakan arus bolak-balik Tesla. Tujuannya adalah untuk menjatuhkan Tesla dan arus bolak-baliknya dengan menginfokan masyarakat bahwa temuan Tesla sangatlah berbahaya untuk penggunaan rumah tangga.
Temuan Tesla
Belum selesai sampai disitu, Wilhelm Rontgen diakui sebagai penemu sinar X-ray , tau siapa pria
berkumis yang sebenarnya mempunyai kredit besar atas penemuan itu tapi sama sekali tidak diakui ?
– NIKOLA SUPER DUPER TESLA –
juga, waktu pertama kali ditemukan. sinar X dipercaya dapat menyembuhkan kebutaan dan penyakit lainnya. tapi Tesla langsung memperingati bahwa sinar X bisa menjadi sangat berbahaya dan beresiko. Dia pun menolak untuk melakukan eksperimen medis menggunakan X ray.
EDISON, tanpa pikir panjang saat melihat ada peluang langsung mengadakan eksperimen pada manusia,
salah satu asistennya Clarence Dally akibatnya terlampau banyak terkena dampak radiasi sinar x sehingga tangannya harus diamputasi untuk menyelamatkan hidupnya. tapi ternyata nyawanya tetap tak selamat, dia terkena kanker paru-paru.
Dally pun menjadi orang amerika pertama yang meninggal karena percobaan radiasi. <– inilah temuan orisinil dari Thomas Alva Edison.
Selain menyebabkan kematian asistennya, Thomas Edison nyaris buta karena beberapa kali menyinarkan sinar X ray pada matanya.
Beberapa waktu setelahnya, ketika ditanya tentang X-ray, Edison menjawab :
“Don’t talk to me about X-rays, I am afraid of them” – Thomas Edison (1903)
Pembuat pembangkit listrik tenaga air (hydro electric) pertama dunia pada air terjun niagara –> NIKOLA TESLA
Yang bereksperimen tentang cryogenic engineering hampir setengah abad sebelum penemuannya –> TESLA
Berperan dalam pembuatan transistor – TESLA
Orang pertama yang merekam gelombang radio dari luar angkasa –> TESLA
Penemu frekuensi resonansi pada Bumi –> TESLA (ini yang para ilmuwan baru bisa konfirmasi kebenarannya 50 tahun kemudian setelah teknologi bisa mengikuti kecerdasan otak Tesla)
Siapa yang merancang mesin gempa bumi yang nyaris meluluh lantakkan satu daerah di New York saat dulu dinyalakan –> TESLA
Tau lightning Ball (Bola petir/Bola Sinar) ? . adalah suatu petir dalam bentuk sphere (bola) dan bergerak perlahan-lahan sambil mengembang beberapa sentimeter di atas tanah. ini adalah sebuah fenomena langka yang hingga saat ini tidak ada satupun ilmuwan yang mampu berhasil memproduksi ulang bola listrik di lab. kecuali TESLA yang berhasil melakukannya pada tahun 1890 silam ! AMAZING.
Remote Control ? ya itu TESLA juga pelakunya.
Lampu Neon ? TESLA LAGI…
Masih banyak lagi yang lain seperti dinamo listrik modern, komunikasi wireless dan lain-lainya yang kabarnya tesla temukan tapi dia rahasiakan karena takut banyak orang yang akan segera mencuri dan mematenkan idenya.
Tanpa keraguan, Nikola Tesla adalah seorang yang jenius.
beliau menguasai 8 bahasa: Serbia, Inggris,Ceko,Jerman, Prancis, Hungaria, Itali dan Latin (kita kebanyakan hanya berbicara 1 bahasa dan itupun payah)
Beliau sanggup mengingat keseluruhan isi buku-buku dengan baik, dan mengutip isinya kapanpun (Kita kebanyakan bahkan susah mengingat password akun email kita)
Beliau mampu membayangkan/merancang suatu alat dikepalanya dan membangunnya tanpa perlu menuliskannya dikertas. (Kebanyakan kita membuang waktu membayangkan perempuan telanjang dan hal yang tak perlu lainnya)
Saking seriusnya, beliau hidup selama 86 tahun dengan membujang. Tesla dikenal sebagai laki-laki yang gagah dan tegap (tinggi 2 m) dan sangat populer di kalangan gadis-gadis, tapi Tesla sama sekali menolak untuk berkencan karena dia yakin kerjaannya akan terganggu.
Catatan: Thomas Edison menikahi seorang gadis belia berumur 16 tahun !
Dengan kejeniusan yang luar biasa dengan berbagai temuannya, Tesla seharusnya sudah menjadi sangat terkenal dan kaya, ya kan ? sayangnya TIDAK.
Tesla hidup pada jaman di mana dunia menuntut hasil yang langsung bisa digunakan dan menguntungkan. Saat itu mereka tidak butuh astronomi radio, mereka membutuhkan lampu pijar dan oven pemanggang.
Penemuan Tesla bukan sekedar perkembangan, tapi sebuah revolusi.
Salah satu dari persembahan terakhir dari Nikola Tesla kepada dunia adalah sebuah tower dekat kota New York yang akan menyediakan energi wireless ke seluruh dunia. Investor yang membiayai pembangunan tower itu menutupnya sesaat setelah dia tau bahwa tidak ada cara untuk mengatur penggunaan energi dan untuk itu tidak akan bisa mencetak uang.
Ketamakan dan kerakusan manusia mewabah di masa-masa karir Tesla dan beliau menghabiskan kebanyakan hidupnya dalam keadaan miskin. Tesla juga mengalami kelainan dengan terlalu banyak berhalusinasi dan sering sulit membedakan antara kenyataan dengan imajinasinya. itulah sebabnya dia menghabiskan waktunya bertahun-tahun sendirian dalam labnya bekerja pagi dan malam.
Tesla sendiri punya beberapa sifat aneh lainnya :
1. Phobia Bakteri, dia akan menyediakan banyak sapu tangan dan membersihkan seluruh peralatan makannya hingga mengkilap, dia juga sebisa mungkin menghindari jabat tangan, dan jika bersentuhan maka dia akan segera ke kamar mandi untuk mencuci tangannya.
2. Dia membenci perhiasan, Rambut, dan benda yang berbentuk bulat.
3. Dia melakukan sesuatu dalam hitungan 3, mengitari halaman gedung tiga kali sebelum masuk, menyukai semua angka yang habis dibagi 3.
dia sering berkata bahwa saat gembira bagi dia adalah saat dia sibuk di labnya.

Tesla meninggal miskin dan seorang diri di sebuah hotel di kota New York, dia kebanyakan hanya minum susu ditemani dengan biskuit nabisco. Dalam satu wawancara terakhir yang dilakukan padanya, dia berbicara mengenai satu hal pribadi :
” Saya telah bertahun-tahun memberi makan ribuan burung merpati. Tapi ada satu merpati, sangat indah, putih dengan satu bintik abu-abu disayapnya; itu yang berbeda. itu betina. saya selalu ketemu merpati itu. Di manapun saya berada merpati itu pasti akan menemukan saya. Ketika saya ingin bertemu dengan merpati itu, saya hanya perlu meminta dan memanggil dia dan dia akan datang terbang kepadaku. Dia mengerti saya dan saya mengerti dia.
Saya mencintai merpati itu. seperti laki-laki mencintai wanita dan dia juga begitu.
Saat saya memandang dia, saya tau dia sedang berusaha memberitahu ke saya,.. bahwa dia sekarat dan disaat saya menangkap pesannya, keluar cahaya dari matanya, sebuah sinar laser yang kuat. “
Tampaknya Nikola Tesla sedang berbicara pada halusinasinya.. itulah imbalan yang tesla dapatkan setelah semua sumbangsihnya pada kemanusiaan.
Nikola Tesla, kami sangat mengagumimu, dan sangat prihatin dengan nasibmu yang malang.
Anda adalah seorang yang lahir disaat yang tidak sesuai dengan bakatmu.
Seorang archimedes, Steve Wozniak ataupun Tony Stark pada abad 19.

Anda adalah seorang penemu terhebat yang pernah ada..

.Kutipan penggambaran tesla dengan bola listriknya      Tesla Coil ilustrasi
Catatan Tambahan :
Xray : Tesla sekali lagi bukan penemunya, tapi dia salah satu perintis awal penelitian tentang itu.
Radio : Tesla penemu yang sangat baik hingga saat dia memutuskan untuk menuntut Marconi beberapa tahun setelah penemuannya. 8 bulan setelah kematian Tesla. Pengadilan Tinggi membatalkan patent Marconi untuk penemuan Radio. ini berarti Tesla memenangkan kasusnya, sayangnya saat itu dia juga sudah meninggal.
Cyrogenic Engineering : Bidang studi tentang perilaku material pada suhu rendah.
Merpati : Tesla memang pecinta binatang, khususnya merpati. walaupun dikenal sebagai orang bersih, dia membuka jendela kamar hotelnya untuk membiarkan merpati berkumpul dan memberinya makan.
Thomas Edison : Meski beliau banyak didiskreditkan disini semata-mata karena dia sedang dibandingkan dengan Tesla, dan mereka berdua selalu dianggap saingan. Walau kalah telak dari Tesla soal kepandaian, Thomas Edison tetap masih memiliki banyak paten dan beberapa sumbangsih untuk dunia hingga sekarang.

sumbe:http://www.bloggerkilat.com/mengapa-nikola-tesla-adalah-seorang-penemu-terhebat-yang-pernah-ada/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar